Liga Inggris

Sempat Disebut Pemain Titipan, Bintang Chelsea Akan Diberi Gaji Tambahan

Kamis, 16 September 2021 00:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mason Mount dan Kai Havertz. Copyright: © Getty Images
Mason Mount dan Kai Havertz.

INDOSPORT.COM - Penampilan yang relatif konsisten Mason Mount bersama Chelsea dikabarkan bakal berbuah manis dalam waktu dekat. Pihak The Blues disebut siap memberikan sang pemain tawaran kontrak baru yang disertai kenaikan gaji.

Padahal saat ini Mount masih terikat perjanjian yang bakal menahannya di Stamford Bridge setidaknya hingga Juni 2024. Walau demikian Chelsea ingin memperpanjangnya hingga dua tahun lebih lama.

Apabila setuju dengan proposal yang diajukan maka Mount akan menerima upah mingguan dua kali lipat lebih banyak. Sebelum ini gelandang serang 22 tahun tersebut menerima sekitar 75.000 Poundsterling atau 1,4 milyar Rupiah per pekannya.

Mount yang menunjuk ayahnya sendiri sebagai agen dilaporkan oleh Four Four Two akan melakukan negosiasi dengan pihak Chelsea dalam waktu dekat. Mengingat ia adalah pendukung London Biru dan sudah bergabung dengan akademi mereka sejak usia enam tahun maka diprediksi pembicaraan akan jauh dari kata alot.

Sejak dipromosikan sepenuhnya ke tim senior Chelsea pada musim 2019/2020 lalu di bawah kepelatihan Frank Lampard, Mount tidak butuh waktu lama untuk menyemen satu tempat di starting XI. Sejak saat itu ia sudah mengumpulkan 112 penampilan berhias 17 gol dan 16 assist.

Layaknya pemain muda kebanyakan, Mount tidak langsung bisa tampil apik tiap pekannya. Beberapa kali ia dianggap tidak cukup bagus bahkan setelah rutin dipanggil ke tim nasional Inggris di musim yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%