Liga Inggris

Pilih Alonso Ketimbang Chilwell di Pos Bek Kiri, Ini Alasan Manajer Chelsea

Selasa, 14 September 2021 00:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Marcos Alonso Copyright: © Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Marcos Alonso

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menepis anggapan jika dirinya menganakemaskan Marcos Alonso ketimbang Ben Chilwell. Manajer asal Jerman tersebut menegaskan jika pos fullback kiri The Blues sama-sama terbuka untuk keduanya.

Alonso yang sudah memainkan seluruh empat laga Liga Inggris musim ini dianggap Tuchel dalam kondisi yang lebih baik. Terpaksa Chilwell yang punya peran besar dalam menjuarai Liga Champions di 2020/2021 perlahan bisa menyusul.

Saat ini Chilwell belum sekalipun punya penampilan kompetitif di 2021/2022 walau baru setahun dibeli dari Leicester City seharga 50 juta poundsterling. Di Euro 2020 lalu pun ia juga jadi pilihan kedua di belakang Luke Shaw tanpa sedetik pun bermain.

Walau demikian Tuchel menjanjikan jika Chilwell akan segera merumput kembali. Terutama setelah fase grup Liga Champions semakin dekat dimana Chelsea akan kedatangan Zenit St. Petersburg pada Rabu (15/09/2021) mendatang.

"Marcos punya pramusim yang maksimal. Atitut dan kualitasnya luar biasa. Saat dipercaya tampil pun ia memberikan jawaban memuaskan di posisi Chilly (bek kiri)," papar Tuchel pada Sky Sports.

"Chelsea punya dua pemain hebat di posisi yang sama. Keduanya akan berkompetisi dengan sengit dan keduanya punya peluang tampil sama besar,"

"Chilly saat ini dalam kondisi baik. Ia tetap sabar berlatih. Saat ia baru datang dari Euro tampak ada kelelahan secara mental. Kurasa seharusnya ia bisa bermain di sana namun ternyata tidak sama sekali," tambah eks bos Paris Saint-Germain tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%