Liga Inggris

Debut Saul Niguez Tak Memuaskan, Bos Chelsea Pasang Badan

Minggu, 12 September 2021 17:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel merasa bertanggungjawab atas partai perdana Saul Niguez bersama Chelsea yang tak sesuai ekspektasi pada Sabtu (11/09/2021) lalu. Bos The Blues tersebut mengakui jika ia membuat blunder dengan memasang seorang pemain yang belum beradaptasi di Liga Inggris.

Saul secara mengejutkan dipasang sejak menit awal kala Chelsea menjamu Aston Villa di pekan keempat Premier League. Bersama Mateo Kovacic, gelandang pinjaman dari Atletico Madrid itu ditugaskan menjaga lini tengah.

Sayang debut Saul hanya berumur 45 menit saja setelah harus digantikan Jorginho. Pemain 26 tahun asal Spanyol tersebut tampak tidak bisa mengikuti alur pertandingan di Stamford Bridge.

Whoscored mencatat jika Saul gagal melakukan tembakan, tekel, dan juga dribel. Ia juga tiga kali kehilangan bola yang di satu kesempatan membuat Villa punya kans melakukan serangan.

"Aku melihat Saul kepayahan. Ia tampat tidak terbiasa dengan laga intensitas tinggi dan akhirnya kerap salah melepas umpan. Anda bisa tahu jika Saul belum cocok di sini," beber Tuchel pada Sky Sports.

"Ini sepenuhnya salahku. Aku sempat berpikir jika Saul bisa langsung melebur tapi jangan salah sangka jika aku kehilangan kepercayaan padanya,"

"Sejak awal aku sudah bilang padanya jika sejelek apapun permainannya itu karena aku. Saul masih beradaptasi dan itu jadi alasan ia sempat membahayakan kami," tambah eks nahkoda Borussia Dortmund tersebut.