Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Aston Villa: Lukaku Nyekor, The Blues Kembali Menang

Minggu, 12 September 2021 01:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 21/22 antara Chelsea vs Aston Villa pada Sabtu (11/09/21) malam WIB, dimana Romelu Lukaku kembali cetak gol dan bawa The Blues menang.

Bertanding di stadion Stamford Bridge, tim tuan rumah Chelsea langsung turun dengan skuat terbaik demi kembali raih kemenangan setelah di pekan sebelumnya hanya bermain imbang kontra Liverpool.

Masih dengan taktik 3-4-2-1, sang striker anyar yakni Romelu Lukaku dipercaya untuk mengisi slot lini depan Chelsea dan dibantu duet Hakim Ziyech serta Kai Havertz sebagai gelandang serang.

Sementara di kubu tamu, Aston Villa terlihat ingin bermain aman dan lebih banyak bertahan dengan memasang lima bek dalam formasi 5-3-2.

Di lini depan, Aston Villa menduetkan Danny Ings dan Ollie Watkins yang dikenal punya kecepatan untuk melakukan counter attack.

Dengan gaya main defensive, terbukti Aston Villa lebih sering mendapat tekanan dari Chelsea sepanjang babak pertama.

Bahkan pada menit ke-15’, Chelsea berhasil membongkar pertahanan Aston Villa dan mencetak gol pembuka pada pertandingan ini.

Adalah aksi Romelu Lukaku yang sukses memaksimalkan umpan lambung dari lini tengah oleh Kovacic.

Dengan sekali control, eks Inter Milan itu lakukan keeping bola dan mengelabui bek lawan. Saat tinggal berhadapan dengan kiper, Lukaku sukses lepaskan bola ke gawang dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Chelsea kian bersemangat mendominasi jalannya pertandingan. Namun Aston Villa juga mampu mengimbangi permainan lewat skema serangan balik.

Peluang emas diraih Aston Villa menit ke-23’. Kesalahan Kovacic yang gagal mengontrol bola langsung dimanfaatkan John McGinn untuk melepaskan bola lambung ke kotak penalti.

Namun sayang, kontrol bola dari Watkins terlalu buruk dan membuat Thiago Silva sukses menutup ruang tembak. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.