In-depth

Bakal Debut, Apa yang Bisa Ditawarkan Saul Niguez untuk Tuchel dan Chelsea?

Sabtu, 11 September 2021 09:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/saulniguez
Pemain anyar Chelsea, Saul Niguez. Copyright: © twitter.com/saulniguez
Pemain anyar Chelsea, Saul Niguez.

INDOSPORT.COM – Saul Niguez berpotensi melakukan debutnya bersama Chelsea di Liga Inggris 2021/22 pekan ke-4 setelah Thomas Tuchel mengkonfirmasi hal tersebut.

Tuchel membuka kemungkinan Saul akan melakoni debutnya bersama Chelsea kala berjumpa Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/09/21) WIB.

Kemungkinan debut ini pun terbilang besar setelah Tuchel menyebut Jorginho tengah kelelahan pasca melakoni laga internasional bersama Italia.

Di sisi lain, N’Golo Kante juga tengah dihantam badai cedera. Dengan fakta tersebut, Saul pun kemungkinan akan turun sebagai starter.

“Jorginho tak pernah bisa berkata tidak ketika Italia memanggil, tak pernah bisa berkata tidak ketika mereka memainkannya. Meskipun mereka unggul 5-0 dia (Jorginho) tetap menginginkan bola dan berlari. Jadi dia cukup lelah.

“Dia (Saul Niguez) ada di skuat dan kami harus melihat Jorginho besok jika itu masuk akal untuk memainkannya besok,” tutur Thomas Tuchel dalam konferensi pers jelang lawan Aston Villa.

Saul yang kemungkinan akan melakoni debut pun belum diketahui akan berperan apa nantinya di laga melawan Aston Villa nanti.

Pasalnya, ia akan berduet dengan Mateo Kovacic. Dengan kata lain, Tuchel belum mengetahui Saul akan berperan sebagai Regista pengganti Jorginho atau gelandang Box to Box sebagai pengganti Kante.

Meski demikian, Thoms Tuchel nampaknya tak perlu panik. Apalagi, Saul Niguez memiliki keunggulan yang bisa memperkaya gaya bermain Chelsea di lini tengah. Lantas, permainan apa yang bisa ditawarkan pemain pinjaman dari Atletico Madrid tersebut?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%