Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 2021: Bali United vs Persib Bandung, Duel Perebutan Puncak Klasemen

Jumat, 17 September 2021 22:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung (Liga 1 BRI). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung (Liga 1 BRI).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Bali United vs Persib Bandung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/09/21) malam.

Duel ini bisa dibilang sebagai partai besar pekan ketiga Liga 1. Bali United dan Persib sama-sama mengawali kompetisi dengan koleksi enam poin dan surplus dua gol.

Dari segi kedalaman skuat, Bali United dan Persib sama-sama mengkilap. Kedua tim punya pemain asing berkualitas yang mendongkrak permainan tim. Begitu pula dengan pemain lokal sarat pengalaman.

Melvin Platje menjadi aktor penting dari jalannya strategi Bali United. Meski tetap ditempatkan sebagai pemain sayap kiri, namun sejatinya Melvin punya tugas ganda.

Melvin kerap masuk ke lini tengah, berperan sebagai gelandang serang. Melvin menjadi penyuplai bola bagi barisan depan. Sejauh ini strategi tersebut sangat sukses.

Bali United tak terlihat kehilangan sosok Stefano Lilipaly maupun gelandang anyar, Eber Bessa. Melvin tampil gemilang dengan kontribusi dua assist dalam dua pertandingan.

Bila Melvin kembali tampil prima dengan memasok bola untuk Ilija Spasojevic, lini depan Bali United akan mematikan. Mereka bisa fokus menyerang karena barisan belakang yang dikomandoi Willian Pacheco sangat disiplin.

Menjadi tugas dari Persib untuk mematikan pergerakan Melvin, jika ingin mengamankan tiga poin. Bila aliran bola ke depan sukses ditutup, Persib bila leluasa dalam memburu gol kemenangan.

Untuk melakukan itu, Persib punya modal kedalaman skuat mumpuni. Ada Marc Klok yang bertipikal sebagai gelandang pekerja keras. Persib juga punya Nick Kuipers yang cukup mengenal Melvin di Liga 2 Belanda.

Kerja itu wajib dilengkapi dengan disiplin tinggi. Jangan sampai tragedi di Gianyar pada 2019 lalu terulang lagi. Bali United menang lewat strategi serangan balik, mengandalkan umpan panjang Wawan Hendrawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%