Liga Inggris

Berseteru dengan Fans Man City, Guardiola Ancam Hengkang

Sabtu, 18 September 2021 08:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty images
Perseteruan Pep Guardiola dengan pendukung Manchester City menemui titik nadir. Copyright: © Getty images
Perseteruan Pep Guardiola dengan pendukung Manchester City menemui titik nadir.

INDOSPORT.COM – Perseteruan Pep Guardiola dengan para pendukung klub Liga Inggris, Manchester City, mencapai titik nadir. Teranyar, pelatih asal Catalan ini mengancam akan angkat kaki dari Etihad Stadium.

Beberapa hari ke belakang, di dalam kubu Man City tengah terjadi prahara menyusul komentar Guardiola yang meminta fans The Citizens hadir ke Etihad Stadium.

Pascalaga Liga Champions 2021/22 antara Man City vs RB Leipzig (16/09/21), pelatih berusia 50 tahun tersebut meminta kehadiran fans City ke stadion menyusul minimnya dukungan yang ada di Etihad Stadium.

Kritik Guardiola ini dibalas oleh pendukung Man City yang memintanya untuk fokus melatih tim dan tak perlu mengurus soal cara fans dalam mendukung The Citizens.

Tak disangka, balasan yang dilepaskan pendukung Manchester City itu membuat Pep Guardiola naik pitam. Bahkan, ia mengaku siap angkat kaki dari Etihad Stadium.

“Mengapa saya terlihat marah dan murung dan kecewa karena orang ini (pendukung Man City) berpura-pura memberitahu saya apa yang harus saya lakukan, apa yang saya lakukan dan saya paham betul apa yang jadi niat saya,” tutur Guardiola dikutip dari laman Telegraph.

“Tapi itu sama. Ketika orang tak senang denganku, saya akan pergi, itu pasti,” timpal Guardiola dengan nada ancaman.

Guardiola pun melanjutkan bahwa ia takkan meminta maaf atas kritiknya ke fans Man City, terlebih kritiknya itu tak dipahami betul oleh segelintir orang.

“Setelah lima tahun orang tak memahami sikapku ke fans karena mereka ingin salah paham dengan apa yang saya katakan. Saya tidak akan meminta maaf sedikit pun atas apa yang saya katakan karena saya jujur,” tambah Pep Guardiola.