Bola Internasional

Pep Guardiola Masuk Daftar Manajer Pendukung Piala Dunia Dua Tahunan

Sabtu, 11 September 2021 20:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Getty images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Walau terkesan kontroversial namun ide menggelar Piala Dunia tiap dua tahun sekali alih-alih empat rupanya terus mendapat suara dukungan. Pep Guardiola jadi salah satu figur top sepak bola yang membuka pintu untuk usulan tersebut.

Menurut Guardiola setiap usulan harus didiskusikan matang-matang sebelum dieksekusi maupun ditanggalkan. Ini berguna untuk mendapatkan solusi terbaik dari ide yang digalakkan oleh ketua badang pengembangan global FIFA, Arsene Wenger, yang juga eks bos Arsenal.

Sebagai turnamen olahraga terbesar sejagat, Piala Dunia menurut Guardiola pasti punya daya tarik masif. Untuk itulah manajer Manchester City itu tidak keberatan jika harus menyaksikannya lebih sering.

Guardiola sendiri bukan pelatih pertama yang siap membahas wacana perombakan kalender Piala Dunia. Sebelumnya sudah ada Gareth Southagte selaku nahkoda tim nasional Inggris yang punya pendapat serupa. Padahal sejumlah klub asa Inggris juga UEFA sudah menyatakan tidak berkenan.

"Aku senang jika ada ide baru yang dibicarakan. Kita tidak boleh menganggap sesuatu buruk begitu saja. Sejauh ini aku lihat tiap pihak seperti FIFA, UEFA, dan klub hanya ingin didengar tanpa mendengar," papar Guardiola pada Sky Sports.

"Piala Dunia itu menakjubkan. Sebagai penikmat sepak bola aku senang tiap kali bisa menyaksikannya. Jika diselenggarakan per dua tahun sepertinya asyik juga,"

"Jika temanya bukan Piala Dunia maka bisa diganti dengan kompetisi lain. Bisa jadi Piala Konfederasi atau membuat turnamen baru. Aku setuju dengan Arsene soal ini," tambah eks juru latih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%