Bola Internasional

Bintang Real Madrid Tolak Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Ini Alasannya

Rabu, 8 September 2021 13:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marca
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, ikut bergabung dalam barisan oposan alias penentang wacana Piala Dunia dua tahun sekali. Copyright: © Marca
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, ikut bergabung dalam barisan oposan alias penentang wacana Piala Dunia dua tahun sekali.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Gareth Bale ikut bergabung dalam barisan oposan alias penentang wacana Piala dunia dua tahun sekali. 

Ide Piala Dunia dua tahun sekali sebelumnya dicetuskan oleh eks pelatih legendaris Arsenal yang kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA yakni Arsene Wenger.

Wenger yang lagi getol-getolnya mengampanyekan idenya, merasa punya alasan tersendiri mengapa Piala Dunia tak harus digelar saban empat tahunan.

Selain memberi tontonan yang berkualitas, Wenger juga berpandangan jika para pemain akan mempunyai kalender kompetisi yang lebih ringkas lantaran babak kualifikasi tak perlu dijalankan dalam periode yang panjang.

Selain itu, Wenger juga ingin konflik antara klub dengan negara dapat diminimalisir. Dengan digelar dua tahun sekali menurut Wenger jeda internasional hanya berlangsung singkat dan klub selaku pemilik pemain tak khawatir penggawanya akan cedera.

Akan tetapi silang pendapat terus mewarnai ide Wenger. Termasuk Presiden UEFA Aleksander Ceferin yang beberapa waktu lalu menentang keras wacana tersebut.

Selain Presiden UEFA, kini bintang Real Madrid dan kapten Timnas Wales yakni Gareth Bale ikut bergabung dengan barisan penentang ide Wenger.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%