Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Prancis vs Finlandia: Les Bleus Akhirnya Menang!

Rabu, 8 September 2021 04:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Prancis vs Finlandia pada Rabu (08/09/21) dini hari WIB, di mana Les Bleus akhirnya sukses raih kemenangan.

Bertanding di stadion Parc Olympique Lyonnais, Timnas Prancis yang dalam lima pertandingan terakhir belum pernah rasakan kemenangan, kedatangan tim kuda hitam Finlandia.

Turun dengan formasi 3-4-3, pelatih Didier Deschamps coba memainkan duet Anthony Martial, Antoine Griezmann dan Karim Benzema sebagai ujung tombak.

Sementara di tengah ada Paul Pogba dan Adrien Rabiot yang bertindak sebagai pengatur serangan, serta mengalirkan bola dari lini tengah ke depan.

Di kubu Finlandia, striker Norwich yakni Teemu Pukki kembali jadi tumpuan untuk mencetak gol dan kali ini ditandemkan dengan Joel Pohjanpalo.

Secara diatas kertas, materi pemain Prancis jelas jauh lebih unggul ketimbang Finlandia dan terbukti sepanjang babak pertama Les Blues sukses mendominasi permainan.

Beberapa peluang berbahaya pun sukses diciptakan Karim Benzema cs. Bahkan pada menit ke-25’, Prancis langsung unggul lebih dulu lewat sepakan Antoine Griezmann.

Berawal dari pergerakan Benzema yang cukup banyak untuk melewati pertahanan, sang pemain berikan umpan silang hingga dimaksimalkan Griezmann dengan tembakan sudut kanan bawah. Skor berubah 1-0.

Unggul lebih dulu, membuat Prancis kian agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-39’, Benzema hampir menggandakan keunggulan.

Sayang, pergerakan cantiknya di kotak penalti bisa dihentikan pemain bertahan Finlandia yang dengan sigap lepaskan tekel sempurna. Benzema pun gagal lepaskan tembakan.

Meski banyak berikan tekanan, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Prancis tetap bertahan.