Bola Internasional

Jelang Prancis vs Finlandia, Lyon Sambut Kepulangan Karim Benzema

Selasa, 7 September 2021 13:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© VINCENZO PINTO/AFP/Getty Images
Karim Benzema saat masih berseragam Olympique Lyon. Copyright: © VINCENZO PINTO/AFP/Getty Images
Karim Benzema saat masih berseragam Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Olympique Lyon Bahagia bukan kepalang ketika bisa menyambut kembali Karim Benzema di Parc Olympique Lyonnais.

Sayangnya, kedatangan Karim Benzema di stadion Parc Olympique Lyonnais bukan untuk bergabung lagi dengan Olympique Lyon.

Akan tetapi untuk membela tim nasional negaranya yakni Timnas Prancis. Tim berjuluk Les Blues itu akan segera berhadapan dengan Finlandia di ajang Kualfikasi Piala Dunia 2022, Rabu (08/09/21).

Meski demikian, Olympique Lyon tetap bahagia bukan kepalang. Mereka bahkan mengunggah sebuah video khusus di media sosial Twitter untuk menyambut Karim Benzema.

"Bienvenue à la maison @Benzema! (Selamat datang di rumah @Benzema!)" tulis @OL. Dalam postingan itu terlihat berbagai cuplikan gol yang ditorehkan Karim Benzema saat berseragam Olympique Lyon.

Benzema memulai karier sepak bolanya di tim utama Lyon pada 2004 dan menghabiskan lima tahun di sana sebelum diangkut Real Madrid dengan biaya sebesar 35 juta euro.

Pemain berusia 33 tahun itu pernah bermain dalam 148 pertandingan di semua kompetisi untuk Lyon dengan torehan 66 gol dan 26 assist.

Sebenarnya Olympique Lyon menyimpan hasrat untuk mendatangkan kembali Karim Benzema. Akan tetapi Benzema justru baru saja meneken kontrak baru bersama Real Madrid.