Bola Internasional

Mantan Bek Timnas Prancis Hembuskan Nafas Terakhir Usai Koma 39 Tahun

Selasa, 7 September 2021 10:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© AFP/Getty Images
Eks Prancis dan PSG, Jean-Pierre Adams. Copyright: © AFP/Getty Images
Eks Prancis dan PSG, Jean-Pierre Adams.

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari persepakbolaan Prancis. Mantan penggawa tim nasional mereka, Jean-Pierre Adams, meninggal dunia dalam usia 73 tahun pada Senin (06/09/2021) lalu setelah sempat tidak sadarkan diri selama nyaris empat dekade.

Keadaan koma yang dialami Adams sempat viral beberapa waktu lalu. Publik terutama pecinta sepak bola bersimpati padanya yang menderita akibat kesalahan prosedur penggunaan obat bius untuk operasi cedera lututnya pada 1982 silam.

Selama terbaring di ranjang, istrinya yang bernama Bernadette selalu setia menemani. Wanita yang memberi Adams dua putera yang juga sempat punya karier di lapangan hijau itu menolak untuk menyetujui tindakan euthanasia atau secara sengaja mengakhiri hidup pasien demi melepaskan penderitaan karena yakin masih punya harapan suaminya akan sembuh kembali.

Ucapan belasungkawa pun ramai dilontarkan setelah berita Adams menghembuskan nafas terakhir tersebar. Paris Saint-Germain selaku salah kesebelasan yang pernah diperkuat Adams selama dua musim juga mencurahkan duka secara terbuka.

"Paris Saint-Germain merasa kehilangan pada 6 September usai salah satu legenda besar kami berpulang. Jean-Pierre Adams merupakan pemain level timnas sempat mengenakan jersey biru-merah kami pada 1977 hingga 1979 silam," tulis akun resmi PSG di situs media sosial Twitter.

"Pihak klub ingin menyampaikan turut berbelasungkawa untuk keluarga dan orang-orang terdekat yang ditinggalkan," sambung Les Parisiens lagi.

OGC Nice juga tidak ingin ketinggalan untuk memberikan penghormatan terakhir mengingat mereka adalah klub yang paling sering dibela Adams. Selama empat tahu membela Les Aiglons, sang  mantan bek tengah mencatatkan 126 penampilan liga Prancis dengan sumbangan 15 gol.

Rencananya akan digelar pengheningan cipta oleh Nice untuk salah satu mantan kapten mereka itu saat menjamu AS Monaco di Allianz Riveira pada 19 September mendatang. Tribut baru bisa dieksekusi di tanggal tersebut mengingat mereka masih akan bertandang ke FC Nantes tepat setelah jeda internasional selesai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%