Bola Internasional

Bela Wenger, Gareth Southgate Setuju Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Kamis, 9 September 2021 13:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, membela Arsene Wenger terkait usulan penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

Southgate menyatakan jika konsultasi dan diskusi lebih lanjut diperlukan. Namun, ia mengamini usulan Wenger karena percaya jika kalender sepak bola perlu diubah.

Laporan dari Goal International menyebutkan jika Southgate tak sepenuhnya berseberangan dengan usulan Wenger untuk menggelar Piala Dunia tiap dua tahun sekali.

Bos Tiga Singa itu percaya jika usulan Wenger perlu direncanakan lebih matang lagi agar bisa terealisasi dengan baik.

“Saya bertemu dengan Arsene (Wenger) beberapa pekan yang lalu, saya rasa usulannya menarik. Saya rasa perlu beberapa pertimbangan untuk membuatnya berhasil,” tutur Southgate.

Southgate melanjutkan jika dia juga memiliki pandangan jika tingkat kesakralan Piala Dunia akan berkurang andaikata diadakan tiap dua tahun sekali.

Tetapi ia juga menyebutkan jika Piala Dunia empat tahunan adalah sesuatu yang cukup berat bagi pemain, jika terjadi sesuatu semisal cedera jelang penyelenggaraan turnamen elite sedunia itu.

“Kesakralan memang penting. Tetapi itu sangat sulit, bayangkan kamu hanya mendapatkan satu kesempatan tampil tiap delapan tahun sekali.” tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%