Bola Internasional

Coret Lingard di Euro 2020, Kini Gareth Southgate Beri Pujian

Senin, 6 September 2021 13:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @England
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memuji Jesse Lingard setelah sang winger tampil apik saat The Three Lions menggilas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Twitter @England
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memuji Jesse Lingard setelah sang winger tampil apik saat The Three Lions menggilas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inggris, Gareth Southgate akhirnya kembali memanggil winger Manchester Unted, Jesse Lingard dalam skuadnya. Tak disangnya keputusan Southgate berbuah manis kala Lingard tampil apik dan mencetak dua gol saat The Three Lions menggilas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Minggu (05/09/21).

Jesse Lingard akhirnya kembali menemukan tempatnya baik di level klub maupun timnas. Comeback-nya pemain berusia 28 tahun itu tak lepas dari tangan dingin David Moyes yang membuatnya kembali tajam saat ia disekolahkan di West Ham United.

Hanya setengah musim dipinjamkan ke West Ham United, Lingard mampu mengemas sembilan gol dan lima assist yang berhasil dia sumbangkan selama total 15 penampilannya.

Catatan apik tersebut berlanjut saat ia kembali ke Old Tarfford. Dalam laga pra musim Manchester United, ia sukses memikat hati Ole Gunnar Solksjaer dengan sumbangan golnya.

Ole yang semula menyia-nyiakannya lantas berubah pikiran dan lebih memilih untuk mempertahankannya di tengah ketertarikan dari The Hammers.

Penampilan mentereng Lingard juga membuat Gareth Southgate selaku pelatih Inggris juga ikut tak memandangnya sebelah mata lagi. Setelah dicoret dari Euro 2020 lalu, Lingard kini masuk dalam daftar skuad Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keputusan Southgate pun tepat. Langsung diturunkan jadi starter saat Inggris menjamu Andorra, Lingard tampil menjanjikan dengan melesatkan dua gol dan satu assist. Berkat penampilannya Southgate langsung memujinya setinggi langit.