Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya: Ayam Jantan Pesta Gol

Sabtu, 18 September 2021 20:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan PSM vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (18/09/21). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan PSM vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (18/09/21).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di pekan ke-3 BRI Liga 1 yang dilangsungkan pada hari ini, Sabtu (18/09/21).

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, PSM Makassar sukses menyabet tambahan tiga poin di Liga 1. Persebaya Surabaya unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Jose Wilkson di menit ke-21.

Setelah itu PSM Makassar tampil moncer dan mencetak tiga gol beruntun melalui Anco Jansen (30', 37') dan Yakob Sayuri (38').

Jalannya Pertandingan:

PSM Makassar tampil menekan di menit-menit awal. Syaiful menciptakan ancaman ke gawang Ari Sutaryadi di menit ke-5.

Namun kiper Persebaya Surabaya itu berhasil menggagalkannya. Tak menyerah begitu saja, PSM Makassar kembali mendapat peluang di menit ke-10.

Akan tetapi lagi-lagi Sutaryadi berhasil menggagalkannya. Sundulan Sayuri berhasil ditepis olehnya. Memasuki menit ke-13, giliran Persebaya Surabaya yang menciptakan ancaman ke gawang PSM Makassar,

Wilkson menggiring bola ke arah kotak terlarang, namun barisan pertahanan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu mampu menggagalkan usahanya.

Kebuntuan Persebaya akhirnya terpecahkan usai Wilkson berhasil mencetak gol di menit ke-21. Kiper PSM Makassar, Syaiful sudah mati langkah sehingga tak mampu menghentikan tembakan Jose Wilkson.

Skor sementara 1-0, keunggulan untuk Persebaya Surabaya. Melihat kondisi tersebut, semangat PSM mulai tergugah. Upaya Jansen di menit ke-30 berbuah manis.

Ari Sutaryadi kali ini keteteran untuk menghalau serangan dari Anco Jansen. Gol yang dicetak pemain asal Belanda itu sukses menyamakan kedudukan PSM Makassar menjadi 1-1.

Tak cukup satu gol, Anto Jansen kembali tampil menggila dan sukses menjebol gawang Sutaryadi di menit ke-38. Satu menit kemudian, giliran Yakob Sayuri yang menunjukkan tajinya. Pemain asal Kabupaten Kepulauan Yapen itu mencetak gol ketiga bagi PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%