Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 2021 Persipura Jayapura vs Persija Jakarta: Menang Harga Mati

Sabtu, 18 September 2021 14:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga Liga 1 2021/22 di Indomilk Stadium, Minggu (19/09/21). Copyright: © INDOSPORT
Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga Liga 1 2021/22 di Indomilk Stadium, Minggu (19/09/21).

INDOSPORT.COM - Duel tim besar yang sedang terpuruk akan tersaji di pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Tim Persipura Jayapura akan menghadapi Persija Jakarta, Minggu (19/09/21) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Laga ini bagaikan dua tim yang sedang pesakitan. Bagaimana tidak dari dua laga awal yang telah dilakoni, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta belum sekalipun meraih kemenangan.

Bahkan Persipura Jayapura saat ini terpuruk di papan bawah klasemen dengan menepati dasar klasemen karena belum meraih satu poin pun. Dari dua laga yang dijalani, Tim Mutiara Hitam menelan dua kekalahan.

Dimana takluk 1-3 saat menghadapi Persita Tangerang. Serta kalah 0-1 dari Persela Lamongan di pekan kedua. Tak pelak laga melawan Persija Jakarta nanti menjadi momentum untuk bangkit.

Seperti halnya digaungkan oleh Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Babena. Dimana laga nanti Persipura membidik Raihan tiga poin perdana.

“Kami optimis Persipura akan dapat kemenangan perdana saat kontra Macan Kemayoran,” kata Rocky Babena.

“Saat ini kesalahan dan kekurangan pada dua kekalahan sebelumnya sedang fokus tim pelatih benahi. Semoga tanggal 19 besok (lawan Persija) mereka dapat segera pulih dan menutup kekurangan yang selama ini terjadi,” kata Rocky Bebena.

Setali tiga uang, tim lawan Persija Jakarta juga tengah terpuruk. Tim Macan Kemayoran juga belum meraih kemenangan di Liga 1 musim 2021-2022.

Dari dua laga yang dilakoni, tim besutan Angelo Alessio ini hanya meraih dua hasil imbang. Yakni bermain imbang 1-1 saat berjumpa PSS Sleman. Serta imbang 2-2 saat berjumpa PSIS Semarang.

Namun jelang laga ketiga, Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengatakan bahwa anak didiknya sudah dalam tahapan yang tepat. Setidaknya hampir sepekan setelah pertandingan kedua, Angelo menuturkan bahwa anak didiknya sudah berkerja keras untuk memperbaiki kelemahan di dalam tim.

“Saya rasa tim sudah berlatih sangat keras untuk minggu ini. Latihan kali ini berfokus pada beberapa aspek, taktik bertahan dan menyerang,” ucap Angelo.

“Menurut saya para pemain sudah berlatih dengan sangat baik. Saya senang dengan perkembangan mereka. Tapi kami harus terus berbenah. Saat ini menurut saya tim sedang berada dalam kondisi yang baik,” katanya.