Bola Internasional

Pesta 9 Gol! Ajax Bantai Eks Klub Stefano Lilipaly

Minggu, 19 September 2021 07:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ajax Amsterdam menang besar di pekan kelima Eredivisie Belanda atas SC Cambuur dengan skor 9-0 Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ajax Amsterdam menang besar di pekan kelima Eredivisie Belanda atas SC Cambuur dengan skor 9-0

INDOSPORT.COM - Pembantaian tanpa ampun baru saja terjadi pada pekan kelima Eredivisie Belanda yang jatuh pada Minggu (19/09/2021) ini. Ajax Amsterdam sukses menggunduli SC Cambuur di Johan Crujff ArenA dengan skor mencolok 9-0.

Ajax memang tampil dominan dengan mengumpulkan 21 tembakan di mana setengahnya tepat sasaran. Penguasaan bola mereka juga nyaris mencapai 70 persen walau tidak ada pemain Cambuur yang menerima kartu merah.

Dua gol Ajax dicetak oleh winger asal Brasil, David Neres. Sisanya dibagi rata untuk Jurrien Timber, Steven Berghuis, Noussair Mazraoui, Dusan Tadic, Mohamed Daramy, Sebastien Haller, dan Danilo.

Ini bukan kali pertama Ajax mencetak sembilan gol ke gawang lawan mereka. Setidaknya ada 17 kesempatan di semua ajang di mana raksasa Belanda tersebut menang dengan skenario serupa. Namun kemenangan terbesar di Eredivisie mereka masihlah kemenangan 0-13 melawan VVV Venlo musim lalu.

Hasil ini membuat Ajax untuk sementara boleh duduk di puncak klasemen sementara dengan 13 poin dan selisih gol positif 21. Posisi De Godenzonen masih bisa tergusur oleh PSV Eindhoven yang belum memainkan laga mereka.

Sementara itu Cambuur yang statusnya adalah kesebelasan promosi dari Eerste Divisie terduduk di tangga kesembilan. Sempat memulai musim dengan dua kemenangan dari tiga pertandingan, kini The Yellow-Blues sudah merasakan dua kekalahan beruntun di ajang domestik.