Liga Indonesia

3 Pemain Persija Dipanggil TC Timnas, Momen Pembuktian Taufik Hidayat

Senin, 20 September 2021 13:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Persija Jakarta mengirimkan tiga pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia yang antara lain ada nama Taufik Hidayat. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta mengirimkan tiga pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia yang antara lain ada nama Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persija Jakarta, mengirimkan tiga pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Ketiganya antara lain Osvaldo Ardiles Haay, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat.

Ketiganya masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil pemusatan latihan (TC) timnas besutan Shin Tae-yong. TC tersebut berlangsung di Jakarta pada 19-30 September 2021.

Tim Merah Putih akan mempersiapkan diri untuk tampil pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan pada 7 dan 12 Oktober 2021. Momen pemanggilan Timnas Indonesia memang menjadi spesial bagi Taufik Hidayat.

Ini menjadi pemanggilan pertama dirinya. Sementara untuk Valdo dan Braif dalam beberapa tahun belakangan memang sudah rutin dipanggil timnas.

Osvaldo mengawali berseragam Merah Putih sejak era Luis Milla pada periode 2017. Braif pertama kali dipanggil Timnas Indonesia di kategori U-18 di bawah besutan Fakhri Husaini pada 2019.

Untuk Taufik, momen pemanggilan timnas kali ini adalah yang pertama kali dalam kariernya. Namanya memang tengah berkibar setelah dirinya mencetak gol ke gawang Persib di final Piala Menpora 2021.

“Saya sangat bangga bisa dipanggil timnas. Momen ini adalah yang diharapkan oleh semua pemain. Yang pasti saya akan berjuang keras dalam pemusatan latihan,” kata Taufik.

“Soal persaingan, semua pemain pasti berkualitas karena ini adalah pilihan Coach Shin Tae-yong. Sebagai pemain harus memberikan yang terbaik,” tuturnya lagi.