Bola Internasional

Mauricio Pochettino Ungkap Alasan Menarik Keluar Lionel Messi

Senin, 20 September 2021 13:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS
Lionel Messi dan Jerome Boateng di laga PSG vs Lyon. Copyright: © REUTERS
Lionel Messi dan Jerome Boateng di laga PSG vs Lyon.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino angkat bicara ikhwal keputusannya menarik keluar megabintang Lionel Messi saat Les Parisien menjamu Olympique Lyon di pekan keenam Ligue 1 Prancis Senin (20/09/21).

Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) harus menang susah payah saat menjamu Olympique Lyon di Parc des Princes. Turun dengan kekuatan penuh, PSG yang mendominasi permainan gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Sejatinya Les Parisien mampu menciptakan beberapa peluang via Lionel Messi yang beberapa kali mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol perdananya. Akan tetapi hingga peluit babak pertama dibunyikan skor kacamata tetap bertahan. 

Usai turun minum, tepatnya pada menit ke-54, publik Parc des Princes terhenyak setelah Lucas Paqueta yang lolos dari penjagaan sukses menceploskan bola ke gawang Donnarumma.

Tertinggal satu gol membuat PSG makin meningkatkan intensitas serangan. Les Parisien akhirnya meraih 3 poin setelah Neymar menyamakan kedudukan lewat adu penalti dan Mauro Icardi yang melesatkan gol di menit injury time.

Selain drama gol menit jelang bubaran, partai PSG vs Olympique Lyon juga diwarnai insiden Messi yang sewot ditarik keluar oleh Pochettino. Kejadian terbut terjadi pada menit ke-75 saat PSG bermain imbang 1-1 dengan tim tamu.

La Pulga yang ditarik keluar digantikan oleh Achraf Hakimi tampak melengos saat Pochettino mengarahkan tangannya ke pemain asal Argentina itu.

Tak hanya menolak berjabat tangan, Messi juga tampak memandang eks pelatih Tottenham Hotspur itu dengan tatapan kesal.

Mauricio Pochettino akhirnya buka suara mengenai insiden yang melibatkan dirinya dengan peraih ballon d'Or sebanyak enam kali tersebut.