Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-3: Hari Nur Yulianto, Godaan buat Shin Tae-yong

Senin, 20 September 2021 15:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto.

INDOSPORT.COM - Tidak dilirik Shin Tae-yong, Hari Nur Yulianto tampil impresif pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2021-2022 bersama PSIS Semarang saat menumbangkan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (18/09/21).

Pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, tersebut dimenangkan oleh Laskar Mahesa Jenar dengan skor 3-1.

Tiga gol PSIS disumbangkan oleh Jonathan Cantillana lewat tendangan penalti pada menit ke-53, lalu ditambah brace Hari Nur Yulianto pada menit ke-69 dan 88. Sementara itu, Persiraja harus puas dengan satu gol dari Paulo Henrique.

PSIS unggul terlebih dahulu usai kiper Persiraja, Fakhrurozi, melakukan pelanggaran di titik putih. Jonathan Cantillana pun melakukan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti dan membuat kedudukan jadi 1-0.

Persiraja kemudian menyamakan skor lewat Paulo Henrique, namun Hari Nur Yulianto muncul sebagai pembawa mimpi buruk tim berjuluk Laskar Rencong tersebut, dengan dua golnya yang mengubah jalannya laga.

Skor 3-1 untuk keunggulan PSIS bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sampai tulisan ini dibuat, yakni Senin (20/09/21) siang, PSIS berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 2021-2022, sedangkan Persiraja yang harus pulang dengan tangan hampa Sabtu lalu, menghuni posisi 13 dengan tiga poin.

Kontribusi Hari Nur Yulianto memegang peran penting dalam kemenangan PSIS malam itu. Selain menyumbang gol, ia juga aktor di balik gol penalti Jonathan Catillana setelah dilanggar kiper Persiraja. 

Bisa dibilang, seluruh gol Laskar Mahesa Jenar berasal dari pergerakan pemain asal Kendal tersebut. Oleh karena itu, Hari Nur Yulianto pun layak mendapat predikat pemain terbaik Liga 1 2021-2022 untuk pekan ke-3.

Walau begitu, ia tetap menegaskan bahwa kesuksesan PSIS dan gol-gol yang tercipta merupakan buah kerja sama para pemain. Berkat teamwork yang apik, mereka berhasil tampil sebagai pemenang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%