Bola Internasional

Tersingkir dari Skuat Shin Tae-yong, Anak Dejan Antonic Gabung ke Timnas Hong Kong

Senin, 20 September 2021 22:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Dok. Dejan Antonic
Stefan Antonic saat berlatih bersama klub raksasa Serbia, Red Star Belgrade. Copyright: © Dok. Dejan Antonic
Stefan Antonic saat berlatih bersama klub raksasa Serbia, Red Star Belgrade.

INDOSPORT.COM – Gagal ke Timnas Indonesia U-19, pesepakbola keturunan Indonesia Stefan Antonic kembali menjadi perbincangan hangat karena diketahui masuk skuat Timnas Hong Kong.

Melansir dari instagram story @idn_abroad pada Minggu (19/09/21), pemain berusia 20 tahun yang sebelumnya membela klub Southern District tersebut resmi berpindah ke Hong Kong U-23 yang berlaga di kasta tertinggi Hong Kong.

“Anak dari Dejan Antonic, Stefan Antonic resmi berpindah ke Hong Kong U-23 yang berlaga di kasta tertinggi Hong Kong,”

“Hal ini juga menjadi signal bahwa Stefan akan diproyeksikan Timnas Hong Kong U23 untuk Kualifikasi Piala Asia U23 esok. Fyi. Stefan mempunyai darah Indonesia dari Ibunya,” tulis dalam instagram story @idn_abroad.

© ids_abroad
Anak Dejan Antonic, Stefano Antonic Copyright: ids_abroadAnak Dejan Antonic, Stefano Antonic

Diketahui,  nama Stefan Antonic pernah tercantum dalam daftar peserta pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Tangerang pada 17-29 Maret 2020. Hanya saja, training camp (TC) tersebut terpaksa dibatalkan karena Covid-19.

Kendati begitu, ketika TC Timnas U-19 kembali digelar di Kroasia dari Agustus hingga Oktober 2020 lalu, nama Stefan Antonic sudah menghilang dari daftar pemain.

Mendapatkan hal yang tak diharapkan, anak kandung Dejan Antonic yang merupakan pelatih klub PSS Sleman itu memilih tak menyerah.

Dia kembali ke Hong Kong dan semakin terlecut untuk membuktikan kualitasnya.  Dia lalu bergabung dengan klub Hong Kong, Southern District FC pada Juni 2020.

Saat di tim baru, Stefan langsung mencetak gol ketika Southern District bertemu dengan Eastern pada turnamen Sapling Cup yang digelar di Stadion Mong Kok, Minggu (15/11/20).

Gol tersebut sekaligus menjadi gol pembuka Stefan Antonic pada ajang resmi di Hong Kong, sekaligus penyelamat timnya dari kekalahan .

Sang ayah yang menyatakan kebanggaan pada sang putra bahkan memposting kemenangan yang diraih anaknya di klub baru tersebut lewat media sosial Instagram @dejan.antonic pada Minggu (15/11/20).

"Bravo  Stefan untuk goal pertamamu hari ini di menit ke 93. (Ini sekaligus) goal pertama Stefan di Liga Hong Kong," tulis pria asal Serbia yang menikah pada 3 Juli 1999 dengan perempuan berdarah Manado, Venna Tikoalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%