Liga Indonesia

Dikritik Gagal Menang Lawan Bali United, Pelatih Persib Buka Suara

Selasa, 21 September 2021 07:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kritikan di media sosial kepada timnya setelah gagal menang lawan Bali United. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kritikan di media sosial kepada timnya setelah gagal menang lawan Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kritikan di media sosial kepada timnya setelah pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Bali United yang berakhir imbang 2-2, Sabtu (18/09/21).

Sebagai informasi, Bobotoh mengkritik penampilan Persib, lantaran skuat Maung Bandung gagal meraih kemenangan setelah unggul lebih dulu sejak menit 30 dan pemain Bali United, Leonard Tupamahu, mendapatkan kartu merah.

Robert Rene Alberts menilai secara penampilan anak asuhnya sudah bermain cukup baik, bahkan tim kebanggaan Bobotoh ini mampu unggul 2-1 pada awal babak kedua.

Namun, Robert Alberts mengakui satu kesalahan yang terjadi di laga tersebut yang membuat skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh. Yakni setelah Yabes Roni berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 56.

"Saya rasa (kritikan) itu tidak sepenuhnya benar. Kami memimpin 2-1 dan satu kesalahan membuat kami kebobolan. Tapi setelah itu kami melanjutkan cara bermain yang sama," kata Robert Alberts, Senin (20/09/21).

Robert Alberts menambahkan, saat bermain dengan 10 orang pemain, Bali United lebih banyak menyimpan pemainnya di belakang. Hal itu sudah diantisipasi olehnya dan dibahas bersama pemain ketika jeda pertandingan.

"Ketika kami unggul jumlah pemain, mereka jadi lebih banyak turun ke belakang dan itu sebenarnya sudah kami diskusikan saat turun minum," ungkapnya.