Liga Italia

Legenda AC Milan Puji Keputusan Bek Masa Depan Belanda yang Terima Pinangan Inter

Selasa, 21 September 2021 14:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Denzel Dumfries, bintang Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Ruud Gullit menyanjung keputusan Denzel Dumfries yang menerima pinangan rival sekota I Rossoneri yakni Inter Milan.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan langsung gerak cepat usai ditinggal Achraf Hakimi yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dalam saga transfer musim ini.

Tak butuh waktu lama, La Beneamata langsung menunjuk bek masa depan Belanda Denzel Dumfries untuk jadi suksesor Hakimi di Giuseppe Meazza.

Semula kedatangan Dumfries membuat sangsi sejumlah pihak. Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu dianggap tak setara dengan Hakimi. Apalagi I Nerazzurri sebelumnya dikaitkan dengan beberapa nama top seperti Hector Bellerin dari Arsenal maupun Davide Zappacosta dari Chelsea.

Akan tetapi secara perlahan-lahan, Dumfries mampu membalikkan persepsi publik. Bahkan Simone Inzaghi sampai terkejut dengan penampilan gemilang Dumfries saat Inter Milan menang telak atas Bologna di ajang Liga Italia.

Tercatat dalam partai yang berakhir 6-1 itu, Dumfries telah memberikan dua assist serta satu umpan yang memberikan kesempatan emas mencetak gol pada Lautaro Martinez.

Tak hanya dipuji Inzaghi, Dumfries juga mendapat sanjungan yang sama dari Ruud Gullit. Legenda AC Milan itu sampai menyebut jika keputuan juniornya di Timnas Belanda untuk menerima pinangan Inter Milan merupakan keputusan yang tepat.