Liga Italia

Jadi Bintang Lawan Bologna, Ini Rahasia Performa Ciamik Fullback Inter Milan

Minggu, 19 September 2021 08:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Mattia Pistoia - Inter/Inter via Getty Images
Denzel Dumfries Copyright: © Mattia Pistoia - Inter/Inter via Getty Images
Denzel Dumfries

INDOSPORT.COM - Denzel Dumfries bermain cemerlang saat membela Inter Milan melawan Bologna di pekan keempat Liga Italia 2021/202 pada Sabtu (18/09/21) lalu. Bermain selama 90 menit penuh, bek sayap asal Belanda tersebut mencetak satu assist.

Berkat umpan silang akuratnya di menit keenam, Lautaro Martinez sukses membuka keran gol Inter tanpa butuh waktu lama. Hasilnya saat peluit panjang dibunyikan Il Nerazzurri sukses menggulung tamunya di Giuseppe Meazza dengan skor mencolok, 6-1.

Tentunya ini hal bagus untuk Dumfries mengingat untuk kali pertama sejak ditransfer dari PSV Eindhoven ia bermain sejak menit awal. Ekspektasi publik padanya sebagai pengganti Achraf Hakimi tampak tidak membebani.

Oleh manajer Simone Inzaghi, Dumfries diperintahkan untuk rajin menyisir sisi kanan lapangan. Dalam pola 3-5-2, perannya sangat besar untuk membuka celah andai sektor tengah menemui masalah.

"Aku senang dengan penampilanku sendiri. Kemenangan ini bagus terutama setelah hasil tidak menyenangkan melawan Real Madrid. Sebagai tim, Inter Milan bermain kompak," beber Dumfries pada DAZN.

"Memanfaatkan lebar lapangan dan terus menyerang adalah instruksi buatku kali ini. Rekan-rekan satu tim membantu adaptasiku dengan baik,"

"Hakimi musim lalu bermain sangat luar biasa dan aku bahagia meneruskannya. Inter adalah klub besar dengan fans yang fantastis," tambah pemain 25 tahun dengan 25 caps tim nasional Belanda tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%