Liga Inggris

Perpanjang Kontrak di Man United, Gaji Paul Pogba Jadi yang Termahal Sepanjang Sejarah

Selasa, 21 September 2021 20:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol di laga West Ham vs Manchester United Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol di laga West Ham vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Paul Pogba akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris jika dirinya bersedia memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Manchester United dilaporkan akan menjadikan Paul Pogba sebagai pemain Liga Premier dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

Klub berjuluk Setan Merah itu berambisi untuk mempertahankan Pogba. Sebelumnya pemain asal Prancis tersebut selalu dikaitkan dengan spekulasi kepindahan dari Old Trafford.

Kontrak Paul Pogba sendiri diketahui akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Itu artinya Pogba bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari 2022 mendatang.

Di sisi lain, banyak klub raksasa yang berminat menampung pemain berusia 28 tahun tersebut. Paris Saint-Germain dan Real Madrid dikabarkan sudah ancang-ancang untuk menggaet Paul Pogba.

Meski demikian, Manchester United tak mau tinggal merah. Setan Merah kini sedang dalam upaya untuk meyakinkan Pogba agar mau bertahan.

MU pun kemudian menyodorkan kontrak jangka panjang dengan nominal gaji sekitar 400 ribu pound (7,79 miliar rupiah) per minggu. Jika Paul Pogba menyetujui perpanjangan kontrak itu, maka dirinya akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah.