Liga Indonesia

Tanpa Fullback Timnas, Eks PSG Bukan Opsi Utama Persik Kediri di Liga 1

Selasa, 21 September 2021 16:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persik
Persik Kediri akan menghadapi PSM Makassar pada lanjutan Liga 1, Kamis (23/09/21). Copyright: © Media Officer Persik
Persik Kediri akan menghadapi PSM Makassar pada lanjutan Liga 1, Kamis (23/09/21).

INDOSPORT.COM - Joko Susilo mulai menyiapkan sejumlah nama sebagai opsi dalam menggantikan peran Dany Saputra selama bergabung dengan Timnas Indonesia, dalam lanjutan pekan kompetisi Liga 1.

Sebagaimana diketahui, fullback kiri berusia 30 tahun itu menjadi wakil tunggal Persik dalam agenda Training Center (TC) timnas pada 19 sampai 30 September 2021 mendatang.

Sedangkan dalam periode itu, ada 2 jadwal yang mesti dilakoni Persik di Liga 1. Terdekat, tim Macan Putih akan meladeni PSM Makassar pada Kamis (23/09/21) lusa.

"Kami menyiapkan sejumlah kemungkinan, terutama jika tidak diperkuat Dany. Itu yang menjadi fokus persiapan kami pekan ini," tukas Joko Susilo kepada INDOSPORT.COM, Senin (20/09/21).

Sebetulnya, PSSI memberi dispensasi kepada semua klub yang pemainnya dipanggil menjalani TC. Yaitu mengembalikan mereka ke klub ketika ada matchday Liga 1.

"Tetapi kami memperhitungkan kemungkinan terjelek, yaitu tanpa Dany. Toh, sewaktu-waktu Dany juga bisa absen akibat cedera atau akumulasi kartu," sambung Pelatih Persik itu.