In-depth

3 Pemain yang Bakal Jadi Korban Jika Barcelona Depak Ronald Koeman

Rabu, 22 September 2021 11:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut 3 pemain yang bakal jadi korban jika Barcelona memutuskan untuk memecat pelatih Ronald Koeman usai hasil buruk awal musim ini. Copyright: © Getty Images
Berikut 3 pemain yang bakal jadi korban jika Barcelona memutuskan untuk memecat pelatih Ronald Koeman usai hasil buruk awal musim ini.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bakal jadi korban jika Barcelona memutuskan untuk memecat pelatih Ronald Koeman usai hasil buruk awal musim ini.

Menjalani musim perdana tanpa Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain, Barcelona menunjukkan performa yang tak memuaskan di awal musim ini.

Di Liga Champions, Blaugrana dihajar oleh Bayern Munchen 0-3 di matchday pertama fase grup tengah pekan lalu. Sementara itu di Liga Spanyol, Memphis Depay dkk masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara.

Terbaru, Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Granada, Selasa (21/09/21) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri pada pekan kelima Liga Spanyol, anak asuh Ronald Koeman tertinggal lebih dulu berkat gol cepat Domingos Duarte di menit kedua.

Blaugrana bahkan nyaris kalah dan baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat bek tengah Ronald Araujo.

Seusai laga, pelatih Ronald Koeman menjadi sorotan. Pasalnya, pria Belanda itu terlihat mengalami kebuntuan strategi.

Di babak kedua, Koeman bahkan memasukkan Gerard Pique sebagai penyerang dan kemudian membombardir kotak penalti Granada dengan umpan silang. Tercatat, Barcelona melepaskan 54 umpang silang sepanjang laga.

Barcelona memang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Araujo memanfaatkan umpan silang, namun taktik Koeman itu dibanjiri kritikan.

Desakan untuk memecat Koeman pun menguat sesuai laga ini. Pria Belanda itu dinilai tidak memiliki kapasitas untuk memimpin Barcelona.

Sementara itu, Ronald Koeman membela strateginya dengan menyebut bahwa skuat Barcelona memang tak memiliki pemain yang mumpuni untuk menjalankan strategi tiki-taka yang dulu jadi ciri khas mereka.

Sejumlah nama pun digaungkan untuk menjadi pengganti Koeman, mulai dari Xavi hingga Antonio Conte. Sementara itu, Pep Guardiola menyarankan nama Erik ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam yang pernah bekerja sama dengannya Bayern Munchen.

Di sisi lain, pemecatan Koeman jelas akan menghadirkan perubahan di tubuh skuat Barcelona, siapa pun penggantinya. Salah satunya, potensi tersingkirnya sejumlah pemain yang jadi andalan Koeman saat ini.

Lantas, siapa saja pemain yang terancam tersingkir dari skuat jika Barcelona benar-benar memecat Ronald Koeman? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
36%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%