Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup Manchester City vs Wycombe Wanderers: Pesta Gol

Rabu, 22 September 2021 03:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Selebrasi gol Phil Foden di laga Manchester City vs Wycombe Wanderers. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Phil Foden di laga Manchester City vs Wycombe Wanderers.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Carabao Cup 2021/2022 putaran ketiga yang beragendakan Manchester City vs Wycombe Wanderers pada Rabu (22/09/21). The Cityzens sanggup mencukur The Chairs dengan skor mencolok 6-1.

Perbedaan kualitas sangat terlihat di Etihad walau City cukup banyak menurunkan pemain muda dari akademi mereka. Bukan hal aneh mengingat Wycombe adalah kesebelasan League One atau divisi ketiga sepak bola Inggris.

Wycombe secara cukup mengejutkan bisa unggul lebih dulu lewat aksi Brandon Hanlan. Memanfaatkan kemelut pasca tendangan penjuru, positioning yang baik dari Hanlan membuatnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang City yang nyaris kosong melompong di menit ke-22.

City hanya mengizinkan tamunya untuk memimpin selama kurang lebih tujuh menit. Menerima umpan terobosan dari Phil Foden, Kevin de Bruyne, dengan brilian menusuk masuk dari sisi kiri pertahan Wycombe sebelum melepas tembakan ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi kiper David Stockdale.

Saat Wycombe Wanderers merasa bisa turun minum dengan skor sama kuat, Manchester City justru mencetak dua gol lagi jelang injury time babak pertama. Riyad Mahrez dan Foden jadi aktornya.

Mahrez mencetak golnya dengan masuk perlahan dari lini kedua saat Josh Wilson Esbrand menusuk ke kotak penalti. Sepakan keras kaki kiri first-time winger Aljazair tersebut meluncur deras merobek jala gawang Wycombe.

Gol Foden juga tidak kalah luar biasa. Menerima umpan pendek Mahrez dari tendangan bebas, gelandang internasional Inggris tersebut langsung menembak bola dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri untuk mencetak gol ketiga City. Babap pertama berakhir dengan skor 3-1.