Liga Inggris

Eks Liverpool Jadi Kandidat Kuat Pengganti Guardiola di Manchester City

Senin, 20 September 2021 18:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Teka-teki siapa yang akan menggantikan Pep Guardiola dan meneruskan tongkat estafet pelatih Manchester City sedikit demi sedikit mulai terjawab.

Eks Manchester City dan timnas Inggris, Michael Ball, pada Manchester Evening News mengungkap siapa yang sekiranya cocok menjadi pengganti Guardiola di kursi pelatih Manchester City.

Ball yang merumput untuk Manchester City pada tahun 2007-2009 dan tampil sebanyak 48 kali ini meyakini jika Brendan Rodgers merupakan sosok yang paling tepat untuk menjadi penerus Guardiola.

Rodgers oleh Ball disebut merupakan figur paling cocok yang bisa ditunjuk manajemen Manchester City andaikata Guardiola memilih untuk tak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Meskipun sempat menjalani musim yang sulit di tahun pertamanya bersama Manchester City, Guardiola lantas bangkit dan menjadikan rival abadi Manchester United itu sebagai salah satu kekuatan dominan di Liga Inggris.

Bersama Manchester City, Guardiola berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris dan sukses menggondol 4 trofi Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
28%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%