Liga Inggris

Bukan Sir Alex, Dalang Kegagalan Cristiano Ronaldo Gabung Manchester City Terungkap

Kamis, 16 September 2021 04:48 WIB
Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Young Boys vs Manchester United. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Young Boys vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo nyaris memperkuat Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Bintang asal Portugal ini pun lebih memilih bergabung dengan Manchester United setelah hengkang dari Juventus.

Sebelum bursa transfer musim panas berakhir, Man City dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Namun mantan penyerang Real Madrid ini memutuskan untuk kembali membela Setan Merah pada detik-detik terakhir.

Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengklaim Cristiano Ronaldo nyaris merapat ke Etihad Stadium. Sang agen, Jorge Mendes, juga sudah melakukan negosiasi dengan kubu The Citizens.

“Manchester City memiliki peluang bagus untuk merekrut Ronaldo. Jorge Mendes (agen Ronaldo) ada di Etihad, untuk memantau situasi kontrak Ederson, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo. Tentu saja, di atas meja, Anda bisa melakukan negosiasi apa saja, termasuk pemain," kata Fernandinho seperti dari Goal Internasional.

Menurut gelandang asal Brasil itu keributan di media soal kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City juga membuat kesepakatan yang nyaris rampung langsung gagal.

"Ini tidak hanya mempengaruhi para penggemar, tetapi juga orang-orang di dalam klub. Segalanya tidak berjalan dengan baik. Ronaldo tidak mencapai kesepakatan, lalu pergi ke Manchester United. Bagaimanapun, hidup harus berlanjut," tambah Fernandinho.

Di hari terakhir jendela transfer, Ronaldo memilih kembali ke Manchester United dari Juventus. Klub yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer membayar 15 juta euro dalam biaya transfer untuk pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu. 

Cristiano Ronaldo pun dengan cepat membuat dampak di Old Trafford dengan torehan tiga gol dalam dua penampilan terakhir.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%