Bursa Transfer

3 Klub Besar Mendekat, Rudiger Ogah Perpanjang Masa Bakti di Chelsea

Jumat, 24 September 2021 04:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM - Peluang Chelsea untuk kehilangan Antonio Rudiger akibat habis kontrak pada musim depan tampaknya semakin besar. Pasalnya kini bek asal Jerman tersebut tengah menarik sejumlah perhatian klub besar Eropa.

Sumber dari Goal Internasional menyebutkan jika Rudiger saat sudah masuk dalam daftar buruan Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Ketetarikan Les Parisiens sudah terlihat sejak dua musim lalu sementara El Real kepincut dengan kualitas yang ditawarkan pemain 28 tahun itu secara cuma-cuma.

Akan tetapi kini Bayern Munchen dinilai sebagai peminat paling serius. Kubu Die Roten bahkan dikabarkan telah menjalin kontak awal dengan saudara sekaligus agen Rudiger, Sahr Senesie.

Rudiger dilihat Bayern sebagai kandidat tepat untuk menggantikan Nicklas Sule yang kemungkinan bisa hengkang dari Allianz Arena apabila tidak menyetujui kontrak baru. Pengalamannya di Bundesliga Jerman membuat eks VfB Stutgart dan AS Roma itu bisa beradaptasi lebih cepat.

Julian Nagelsmann selaku manajer Bayern Munchen masih belum mau mengumbar informasi soal minat timnya pada Rudiger. Akan tetapi ia mengakui jika sang pemain adalah defender top yang pantas direkrut jika ada kesempatan.

"Membicarakan pemain yang bukan milik klubku sebenarnya tidak kusukai. Apalagi di luar bursa transfer. Tapi Rudiger adalah pemain hebat di mata seorang penggemar sepak bola sepertiku," papar Nagelsmann.

"Ia juga seorang penggawa timnas Jerman. Di bawah Thomas (Tuchel) ia berkembang pesat. Sebelumnya ia hanya pemain biasa di Chelsea namun kini malah punya peran kunci,"