Liga Indonesia

Persib Akan Rotasi Pemain Usai Ditahan Borneo FC, Siapa Saja yang Kena?

Jumat, 24 September 2021 19:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan akan melakukan rotasi pemain saat mengahadapi Tira-Persikabo dalam laga pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Senin (27/9/21).

Pelatih Robert Rene Alberts menuturkan, rotasi pemain dibutuhkan untuk menjaga kondisi kebugaran anak asuhnya. Apalagi, jeda pekan keempat dan kelima sangat dekat, yakni hanya tiga hari.

Selain itu, kapten Persib, Supardi Nasir, mengalami cedera saat ditahan imbang Borneo FC tanpa gol, sehingga masih diragukan tampil dalam laga kontra Tira-Persikabo.

"Tentu saja karena tadi bisa dilihat Supardi cedera dan harus ditarik keluar, Ardi Idrus juga. Tentu saja ada pemain lain yang kelelahan," kata Robert Alberts setelah pertandingan mengahadapi Borneo FC.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sebelum menentukan pemain yang disiapkan untuk menyambut pekan kelima, dia akan melihat kondisi kebugaran anak asuhnya hari Jumat (24/9/21) hingga menjelang pertandingan.

"Besok akan ada sesi recovery dan itu akan menunjukkan sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya. Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat," ungkapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, kondisi kompetisi saat ini berbeda dengan musim sebelumnya, pasalnya kondisi pandemi virus corona membuat pertandingan hanya digelar di beberapa stadion.