Liga Indonesia

Wander Luiz Kerja Sendiri Tanpa Castillion, Persib: Harusnya Bisa Cetak Gol!

Sabtu, 25 September 2021 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Wander Luiz terlihat seperti bekerja seorang diri di lini depan saat ditahan imbang Borneo FC dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2021-2022, Kamis (23/9/21).

Pada pertandingan tersebut, Geoffrey Castillion tidak bisa menemani Wander Luiz di lini depan skuat Persib. Kondisi striker asal Belanda itu kurang bugar dan terpaksa ditinggal di Bandung.

Meski begitu, seharusnya Wander Luiz bisa membuktikan kualitasnya sebagai striker tajam pada pertandingan tersebut dengan mencetak gol. Namun, hingga akhirnya laga tidak ada gol yang tercipta dan skor akhir berkesudahan 0-0.

"Wander Luiz seolah bekerja sendiri karena tak ada Geoffrey Castillion bersamanya. Namun, Luiz juga harus bisa menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol. Semua tahu itu, jadi tentu saja akan ada tekanan," kata Robert Rene Alberts.

Sebagai pelatih, Robert akan terus memberikan motivasi kepada seluruh pemain Persib Bandung, termasuk striker, supaya bisa mencetak gol. 

Karena, mantan pemain PSM Makassar ini merasa yakin jika stiker sudah mampu mencetak satu gol, hal itu bisa menambah kepercayaan diri pemain tersebut sehingga gol lainnya pasti bakal kembali tercipta.

"Tapi kami harus mendukung setiap striker untuk mencetak gol, karena sekali dia mencetak gol, normalnya gol lain akan mengikuti dan saya harap dia bisa mengatasi tekanan ini dan mulai mencetak gol," tegas Robert Rene Alberts.