Liga Italia

Jelang Lazio vs AS Roma, Sarri Ungkap Laga Paling Sengit dalam Kariernya

Minggu, 26 September 2021 14:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Jelang Liga Italia 2021/22 antara Lazio vs AS Roma, Maurizio Sarri ungkap laga tersengit sepanjang karier kepelatihan profesionalnya. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Jelang Liga Italia 2021/22 antara Lazio vs AS Roma, Maurizio Sarri ungkap laga tersengit sepanjang karier kepelatihan profesionalnya.

INDOSPORT.COM – Jelang Liga Italia 2021/22 pekan ke-6 antara Lazio vs AS Roma bertajuk Derby della Capitale, Maurizio Sarri mengungkapkan laga tersengit sepanjang karier kepelatihan profesionalnya.

Sarri menyatakan jika Lazio vs AS Roma yang populer dengan sebutan Derby della Capitale ini membuatnya cukup grogi dan gugup meskipun ia mengakui ada laga lain yang membuat dirinya lebih merasa tertekan.

Pada konferensi pers jelang Lazio vs AS Roma seperti dilansir dari Football Italia, Sarri menyatakan jika Derby della Capitale bukanlah rivalitas lokal tersengit yang pernah ia hadapi sepanjang karir kepelatihan profesionalnya.

Menurut Sarri, pertandingan yang membuatnya benar-benar merasa tertekan adalah laga derby yang ia lakoni semasa masih melatih di Serie C beberapa belas musim silam.

“Pertandingan dengan tekanan paling tinggi yang pernah saya jalani adalah Sangiovannese vs Montevarchi di Serie C Italia,” ujar Sarri.

Eks pelatih Napoli, Chelsea, dan Juventus itu melanjutkan jika rivalitas antara Sangovannese dan Montevarchi telah terbentang selama puluhan tahun.

Bahkan rivalitas yang terjadi antara dua klub kasta bawah Liga Italia tersebut tercatat pernah menelan korban jiwa.

“Pertandingan tersebut adalah pertandingan yang sengit dan tentu saja menimbulkan kegugupan yang luar biasa. Jelas itu bukan suatu laga yang sama dengan laga yang lain,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%