Bola Internasional

Kamboja Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Keisuke Honda Ketakutan

Minggu, 26 September 2021 08:28 WIB
Editor: Isman Fadil
© Kyodo News
Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia. Copyright: © Kyodo News
Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Kamboja dipastikan akan menghadapi Indonesia di Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Angkor Warriors, Keisuke Honda, mengungkapkan kekhawatirannya.

Undian Piala AFF 2020 telah digelar di Singapura pada 21 September kemarin. Kamboja berada di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Laos.

Keisuke Honda mengatakan bahwa Kamboja berada di grup yang sulit di Piala AFF 2020. Walaupun begitu ia berharap skuat asuhannya bisa membuat kejutan.

"Di Piala AFF, Kamboja masuk di grup dengan dihuni banyak negara yang kuat. Saya dan seluruh tim bersemangat untuk turnamen di bulan Desember nanti," kata Honda seperti dikutip dari salah satu media Kamboja.

Pelatih asal Jepang ini menganggap Grup B sebagai 'grup neraka' dan diprediksi bakal berjalan ketat. Meski demikian, Honda berharap Kamboja bisa lolos babak penyisihan grup untuk pertama kalinya.

“Kami tahu ini akan menjadi tantangan sulit, tapi kami akan bekerja keras. Seluruh tim bekerja keras untuk melewati babak penyisihan grup. Kami membutuhkan dukungan dan doa dari para penggemar, kami akan melakukan yang terbaik untuk kalian," pungkas mantan pemain AC Milan tersebut.

Sejumlah media setempat mengabarkan, bahwa Federasi Sepak Bola Kamboja sedang mencoba melamar menjadi tuan rumah Piala AFF 2020, untuk memperkenalkan stadion Morodok Techo yang baru dibuka untuk penonton lokal. Stadion ini memiliki kapasitas 60.000 tempat duduk, dengan total nilai investasi 150 juta dollar AS atau sekitar Rp2,1 triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
23%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%