Liga Indonesia

Persib Bandung Belum Maksimal di Liga 1, Begini Dalih Robert Rene Alberts

Minggu, 26 September 2021 02:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui penampilan anak asuhnya belum berada dalam level terbaik, pada pertandingan menghadapi Borneo FC di pekan keempat BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/09/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada tiga laga sebelumnya mengahadapi Barito Putera, Persita Tangerang dan Bali United penampilan skuat Maung Bandung juga masih belum maksimal. Terutama saat memasuki babak kedua, performa pemain mengalami penurunan. 

Hal itu dikarenakan, pemain Persib sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Corona.

Selain itu, waktu persiapan untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 cukup singkat, lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Bukan di laga mengahadapi Borneo saja, tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima. Pemain tidak bermain kompetitif selama satu setengah tahun dan kami tidak bisa berharap banyak, karena hanya memiliki waktu persiapan yang singkat," kata Robert Alberts.

"Mereka harus langsung bermain dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk," ucap Robert Alberts menambahkan.

Waktu persiapan yang singkat dan jadwal pertandingan yang cukup padat di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, membuat pemain di beberapa klub mengalami kram dan cedera saat tampil di babak kedua.

"Jadi bisa dilihat di banyak pertandingan, di babak kedua pemain mulai mengalami kram, ada pemain yang cedera di timnya, karena jadwal yang harus kami lakoni," ungkapnya.