Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: Tira-Persikabo vs Persib, Duel Sarat Gengsi

Minggu, 26 September 2021 17:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Prediksi Tira-Persikabo vs Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Tira-Persikabo vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Pertandingan sarat gengsi bakal tersaji dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 antara Tira-Persikabo vs Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/21).

Menjelang pertandingan, Tira-Persikabo memiliki modal kuat usai meraih kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera di pertandingan sebelumnya yang berlangsung Kamis (23/9/21), 

Kemenangan tersebut pasti meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain, karena poin penuh tersebut merupakan yang pertama diraih oleh Tira-Persikabo di Liga 1 2021-2022.

Pada pertandingan nanti, Persikabo diprediksi akan termotivasi untuk kembali meraih poin penuh dan membuktikan diri sebagai tim terbaik di Jawa Barat.

Selain itu, pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, kemungkinan besar bakal kembali menurunkan skuat terbaiknya pada pertandingan mengahadapi Persib Bandung.

Persib sendiri kemungkinan besar bakal melakukan rotasi pemain, karena jeda pertandingan pekan keempat dan lima cukup singkat. Ditambah lagi, Ardi Idrus, dan Ezra Walian masih diragukan tampil lantaran kondisinya masih dalam pemantauan.

Skuat Maung Bandung dituntut untuk meraih kemenangan pada pekan kelima, karena di dua laga sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin penuh setelah bermain imbang dengan Bali United dan Borneo FC.

Meski begitu, di atas kertas Persib lebih unggul dari Persikabo. Dari empat pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung sudah mengoleksi delapan poin, hasil dari dua kemenangan dan dua imbang serta untuk sementara menempati posisi kelima di klasemen.

Sedangkan Tira-Persikabo, dari empat pertandingan Liga 1 2021-2022 mengamankan dua kali imbang, satu kekalahan, serta satu kemenangan, membuat mereka menempati posisi delapan dengan mengoleksi lima poin.

Selain itu, dari lima pertemuan terakhir dengan Persikabo, skuat Maung Bandung berhasil meraih dua kemenangan dan tiga laga lainnya berakhir imbang. 

Namun, catatan di empat pertandingan dan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan tidak bisa dijadikan patokan lantaran Persikabo dan Persib pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaik, sehingga duel nanti diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik.

Prakiraan Pemain:

Tira-Persikabo (4-3-3): Syahrul Tisna Fadillah; Gilang Gunarsa, Andy Setyo, Shumeiko, Roni Felix Beroperay; Roni Sugeng, Andre, Pushniakou; Ciro Alves, Hanis Sagara Putra, Ahmad Nufiandani
Pelatih: Igor Kriushenko 

Persib Bandung (4-4-2): M Natshir; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Mohamad Fiqri; Febri Hariyadi, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Mohammed Rashid; Frets Butuan, Wander Luiz
Pelatih: Robert Rene Alberts