Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 2021: Rans Cilegon FC, Nyawa Baru Berkat Raffi Ahmad

Minggu, 26 September 2021 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
logo Rans Cilegon FC Copyright: © INDOSPORT
logo Rans Cilegon FC

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC menjadi salah satu tim paling dinanti di ajang Liga 2 2021. Bukan tanpa alasan sejak diambil alih selebriti kondang Indonesia, Raffi Ahmad, mereka menawarkan warna baru di kancah sepak bola Indonesia.

Masuknya Raffi Ahmad bersama Rudy Salim memang seakan memberikan nyawa baru bagi Rans Cilegon FC. Sebelum diambil alih oleh Raffi Ahmad, klub terdahulu bernama Cilegon United terancam tidak ikut kompetisi karena masalah finansial.

Dengan hadirnya Raffi Ahmad dan Rudy Salim, Rans Cilegon FC menjadi tim Sultan. Sejumlah pemain top didatangkan, sebut saja bintang muda Rendy Juliansyah, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales Syamsir Alam hingga Patrcih Wanggai. 

Tak hanya dengan mendatangkan pemain top, Rans juga membuat gebrakan baru. Mereka menggelar pemusatan latihan Turki, bahkan mampu menahan imbang dua tim sana, yakni Konyaspor dan Fenerbahce U-19.

Namun, petualangan sejati akan segera berlangsung di ajang Liga 2 2021. Rans sendiri tergabung di Grup B dan bersaing dengan Badak Lampung FC, Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, dan Perserang Serang. 

Mengenai persaingan di Grup B, Raffi Ahmad pun mengaku timnya sangat siap. Meski Rans adalah tim baru, dia ingin menunjukkan mental mereka yang tak gentar.

"Kami adalah tim baru, jadi mau lawan siapa pun siap. Setiap grup dan klub pasti ketat persaingannya, jadi kami akan lakukan yang terbaik, kami mau tunjukan mental siap bersaing di Liga 2," ujar Raffi Ahmad.

Senada dengan Raffi Ahmad, Rudy Salim juga menilai timnya sudah siap. Bahkan mau siapapun lawan yang dihadapi, Hamka Hamzah dan kolega harus sudah siap.

"Ketika Rans masuk ke lapangan, kami akan menunjukkan keseriusan. Mau lawan siapa pun kami akan semaksimal mungkin," ucap Rudy Salim.

"Liga 2 2021 ini ajang bergengsi karena berisikan 24 tim, termasuk Rans Cilegon FC yang sebelumnya menyandang nama Cilegon United," imbuhnya.

Skuat Rans Cilegon FC untuk Liga 2 2021

Kiper: Fikri Ntong, Yoga Tri Septyan, Sandi Firmansyah

Bek: Ananda Lestaluhu, Hendra Wijaya, Saddam Hi Tenang, Kurniawan Karman, Hamka Hamzah, Boas Isir, Miftahul Ikhsan, Makrius Suruan, Basroh Alamsyah

Gelandang: Asri Akbar, Rendy Juliansyah, Rizli Hidayat, Gamalia Imbiri, Fadilla Akbar, Semarang, Tegar Infantrie, Herberd Sokoy, M Zidane, Rifal Lastori, Ilhamsyah, Ramdani Tawainella, Bima Ragil, Ikhsan Zikrak

Penyerang: Syamsir Alam, Cristian Gonzales, Jujur Junaidi, Patrich Wanggai, Sirvi Arfani, Andre Batistuta

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%