Liga Indonesia

Seleksi Akhir Timnas Pelajar Indonesia U-15 di Medan, Berpeluang Tembus Garuda Select

Minggu, 26 September 2021 07:34 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Calon pemain Timnas Pelajar U-15. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Calon pemain Timnas Pelajar U-15.

INDOSPORT.COM - Setelah tertunda lebih dari sebulan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), seleksi Tim Nasional Pelajar Kemenpora RI U-15 tahap akhir atau ketiga digelar di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Seleksi yang digelar Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) pusat bersama BLiSPI Sumut ini digelar di Lapangan PPLP Sumut, Medan, 26-30 September 2021.

Ketua BLiSPI Pusat, Subagja Suihan, mengatakan seleksi tahap akhir ini akan dipantau langsung talent scouting dari Garuda Select.

"Kita berharap anak-anak yang seleksi ini bisa terpilih dan masuk ke Garuda Select di Inggris," kata Subagja yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut ini, Sabtu (25/09/21) malam.

Sementara Ketua BLiSPI Sumut, Syafril, mengatakan ini menjadi kebanggaan bagi Sumut bisa menggelar seleksi ini. Tim ini diketahui akan diberangkatkan pada kejuaraan pelajar di Turki.

"Ini seleksi tahap akhir untuk timnas U-15 pelajar. Sebelumnya seleksi digelar di Solo dan Serang. Jadi ini kehormatan untuk Sumut," ujarnya.

"Ketika BLiSPI Sumut ditawari walaupun kepengurusannya baru terbentuk, kita siap menggelar. Ini untuk kemajuan dan motivasi bagi Sumut juga khususnya Medan," sambungnya.