Liga Indonesia

Jadi Saksi Duel Persis Solo vs PSG Pati di Liga 2, Begini Kata Zainudin Amali

Senin, 27 September 2021 13:26 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali (kiri) didampingi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/09/21). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali (kiri) didampingi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/09/21).

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali puas dengan jalannya pembukaan kompetisi Liga 2 2021 di Stadion Manahan, yang mempertemukan Persis Solo melawan Putra Safin Group (PSG) Pati, Minggu (26/09/21) malam.

Zainudin Amali datang langsung untuk mengecek ajang yang diikuti 24 klub kasta kedua Tanah Air. Hadir pula Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Zainudin Amali merasakan sendiri protokol kesehatan yang diterapkan di Liga 2. Seluruh protokol kesehatan yang dijalankan sama persis dengan yang diberlakukan di Liga 1.

"Apa yang kita saksikan tadi adalah pertandingan yang dikemas PSSI dan LIB. Di saat pandemi, kita berhasil, Liga 1 sudah berhasil, kemudian Liga 2 tetap dengan menerapkan prokes," ucap Zainudin Amali dalam jumpa pers usai pertandingan.

Zainudin Amali pun memuji kerja keras PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), dalam mengemas kompetisi Liga 2. Ajang ini bisa menjadi hiburan di tengah pandemi, namun juga disiplin dalam menjalanan protokol kesehatan.

"Saya berharap dengan keberhasilan menerapkan prokes, berarti kita turut membantu usaha pemerintah menangani Covid-19, tapi juga memberi kesempatan masyarakat olahraga, khususnya sepak bola, untuk berkegiatan," tutur Zainudin Amali.