Bursa Transfer

Kane Masih Mandul, Tottenham Buru Eks Striker Kasta ke-4 Inggris

Selasa, 28 September 2021 20:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/Getty Images
Ollie Watkins, pemain Aston Villa Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Ollie Watkins, pemain Aston Villa

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur sedang digosipkan mengincar sosok mesin gol baru dalam diri Ollie Watkins. Walau baru semusim bermain di kasta teratas sepak bola Inggris namun striker berusia 25 tahun tersebut dianggap punya lebih dari sekedar potensi.

Masih belum terbukanya keran gol kapten sekaligus bomber utama Harry Kane membuat Tottenham semakin getol memburu Watkins. Walau musim ini pun ia belum pecah telur namun eks penggawa Exeter City dan Brentford FC tersebut punya musim luar biasa di 2020/2021.

Dari 40 penampilan di semua ajang tercatat Watkins sanggup membukukan 16 gol plus lima assist. Perjudian Villa untuk menebusnya dengan harga 28 juta Poundsterling yang mana adalah rekor termahal mereka sepanjang sejarah pun berbuah manis.

Watkins juga mendapat kesempatan untuk membela tim nasional Inggris pada 25 Maret 2021 lalu saat melawan San Marino di ajang kualifikasi Piala Dunia. Akan tetapi ia gagal menembus skuat The Three Lions untuk gelaran Euro 2020 lalu.

Belum diketahui secara pasti kapan Tottenham akan melayangkan tawaran resmi pada Villa untuk Watkins. Waktu paling ideal adalah musim panas 2022 namun jika diperlukan kepindahan pada musim dingin mendatang masih memungkinkan.

Laporan dari Four Four Two menyebutkan jika harga Watkins tidak akan murah. Terlebih penyerang yang sempat berkiprah di League Two dan Championship tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2025 di Villa Park.