Bola Internasional

Lolos Piala AFC 2022, Timnas Indonesia Wanita dapat Pujian Tinggi

Selasa, 28 September 2021 11:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia Wanita mendapat pujian tinggi dari badan sepak bola dunia dan Asia setelah dipastikan lolos ke putaran final AFC Women's Asian Cup India alias Piala Asia Wanita 2022.

Kepastian Srikandi Garuda lolos sesuai meraih kemenangan 1-0 atas Singapura di laga leg kedua Kualifikasi AFC Women's Asian Cup India 2022.

 



Dalam laga yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9), gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31.

Sebelumnya, saat leg pertama Jumat (24/09/21) lalu, Indonesia juga unggul 1-0 atas Singapura.

Dua badan sepak bola tertinggi, yakni Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan pujian atas pencapaian yang diraih timnn Indonesia wanita ini.

AFC lebih dulu memberikan selamat dan pujian atas pencapaian yang diraih Timnas Indonesia Wanita di kompesisi Kualifikasi AFC Women's Asian Cup India 2022.

Dalam cuitannya di akun Twitter, AFC menulis bahwa pencapaian timnas wanita ini mengakhiri penantian mereka selama 33 tahun untuk masuk ke turnamen AFC Women's Asian Cup yang akan digelar di India tahun depan.

“Selamat Indonesia. Penampilan pertama di turnamen setelah 33 tahun menanti. Indonesia akan ke India untuk #WAC2022!,” tulis AFC.

Postingan AFC kemudian mendapatkan sambutan hangat dari pihak penyelenggara Piala Dunia Wanita FIFA dengan memposting ulang cuitan tersebut di akun Twitter mereka.

FIFA turut senang dengan pencapaian timnas Indonesia wanita dan mengucapkan selamat, “Selamat Indonesia!”

Sekedar mengoreksi, prestasi Zahra Muzdalifah dkk. memang mengakhiri penantian panjang di Piala Asia Wanita. Kali terakhir Indonesia mentas di putaran final adalah edisi 1989 alias 32 tahun silam.