Bola Internasional

Kejutan! Pelatih Asal Brasil Resmi Gantikan Akira Nishino di Timnas Thailand

Selasa, 28 September 2021 12:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© baogiaothong
Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand. Copyright: © baogiaothong
Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand telah resmi menunjuk pelatih asal Brasil, Alexandre ‘Mano’ Polking, untuk menggantikan juru taktik sebelumnya dari Jepang, Akira Nishino.

Melalui akun resmi Instagram, Selasa (28/09/21), Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengumumkan bahwa Mano Polking akan menjadi pelatih kepala timnas Thailand untuk kompetisi Piala AFF 2020.

Mano Polking akan menggantikan Akira Nishino yang dibebastugaskan dari kursi kepelatihan timnas pada bulan Juli lalu.

Pihak FAT belum merilis detail kontrak kerja Polking. Namun kabarnya Polking masih diberi kontrak jangka pendek sebelum kemudian FAT memberikan penilaian untuk kontrak lanjutan.

Penunjukkan Polking sendiri menandai bersatunya kembali timnas Thailand dengan pelatih asal Brasil setelah terpisah hampir delapan tahun.

Selain itu, FAT kabarnya memilih Polking eks Arminia Bielefeld itu dipandang telah mengenal kultur sepak bola Thailand dengan baik.

Seperti diketahui, Polking berpengalaman menjadi asisten pelatih timnas Thailand dari tahun 2012-2013 silam. Saat itu, ia bekerja sama dengan Winfried Schafer, pelatih senior Jerman yang melatih timnas Gajah Putih dari 2011-2013.

Polking saat ini sudah meninggalkan posisi pelatih Ho Chi Minh City. Sebelum menjabat sebagai pelatih Ho Chi Minh City, Polking sempat melatih Army United (2013), Suphanburi (2014), dan Bangkok United (2014-2020).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%