Liga Europa

Prediksi Liga Europa Napoli vs Spartak Moscow: Buru Kemenangan Pertama

Selasa, 28 September 2021 22:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan matchday kedua Liga Europa 2021/2022 Grup C yang menyelenggarakan Napoli vs Spartak Moscow pada Kamis (30/09/21) pukul 23.30 WIB. Stadio Diego Armando Maradona menjadi venue partai ini.

Napoli sedang menikmati bulan madu bersama pelatih anyar mereka, Luciano Spalletti. Dari enam pertandingan di ajang Liga Italia, Il Partenopei mampu menyapu bersih keseluruhannya dengan kemenangan. Praktis kini mereka jadi pemuncak klasemen sementara.

Akan tetapi di Liga Europa start mulus belum bisa dirasakan oleh Fabian Ruiz dan kolega. Di matchday pertama mereka ditahan imbang 2-2 oleh Leicester City yang sama-sama jadi favorit juara edisi kali ini. Oleh karena itu di partai ini mereka berambisi untuk menyalurkan tren positif mereka dari Italia ke Eropa.

Sementara Spartak Moscow di ajang domestik masih terseok-seok. Runner-up Liga Primer Rusia musim lalu tersebut tercecer di peringkat kedelapan usai melewati sembilan pertandingan. Padahal Zenit St. Petersburg yang jadi juara bertahan tetap konsisten berdiri di puncak.

Di Liga Europa pun kampanye Spartak juga sama buruknya. Mereka kalah di kandang sendiri saat disambangi Legia Warsawa yang notabene adalah tim yang paling tidak diunggulkan di Grup C. Pembenahan skala besar harus dilakukan oleh manajer Rui Vitória untuk ke jalur yang benar.

Dalam pertemuan antara kedua tim nanti Napoli jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Spartak. Selain faktor bermain di rumah sendiri, Il Partenopei juga punya materi pemain yang lebih baik. The Krasno-Belye harus puas dengan status underdog mereka.

Duel di ajang Liga Champions babak 16 besar yang masih bernama European Cup pada 1990 lalu jelas tidak bisa dijadikan acuan. Saat itu Spartak dan Napoli berimbang tanpa gol di dua leg namun sang wakil Italia harus kalah via adu penalti.