Liga Champions

Barcelona Resmi Catat Rekor Terburuk Sepanjang Masa di Liga Champions

Kamis, 30 September 2021 10:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBarcelona
Barcelona resmi mencatatkan rekor terburuk sepanjang masa di Liga Champions, usai secara mengejutkan dibantai oleh Benfica. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Barcelona resmi mencatatkan rekor terburuk sepanjang masa di Liga Champions, usai secara mengejutkan dibantai oleh Benfica.

INDOSPORT.COMBarcelona resmi mencatatkan rekor terburuk sepanjang masa di Liga Champions, usai secara mengejutkan dibantai oleh Benfica.

Kejutan lagi-lagi terjadi di Grup E Liga Champions 2021-2022, usai Benfica mampu membantai Barcelona dengan skor telak 3-0 di Stadion Da Luz pada Kamis (30/09/21) dini hari WIB.

Sejak dimulainya pertandingan, sang tuan rumah memang telah dominan dan unggul lewat gol cepat Darwin Nunez di menit ketiga. Benfica kemudian makin unggul di babak kedua lewat satu gol dari Rafa Silva (69’).

Lalu berselang 10 menit kemudian, lagi-lagi Darwin Nunez menyumbangkan satu gol lewat tendangan penalti pada menit ke-79. Keunggulan pun mampu dipertahakan Benfica hingga pertandingan selesai, dan sukses menang 3-0 atas Barcelona.

Hasil ini pun membuat Barcelona memperpanjang kekalahan mereka di Liga Champions, setelah sebelumnya juga dibantai 0-3 atas Bayern Munchen di match day pertama pada 15 September lalu.

Kekalahan ini juga membuat Blaugrana menorehkan rekor terburuk sekaligus mengulang kenangan buruk mereka di salah satu ajang sepak bola paling bergengsi ini.

Melansir dari Goal Internasional, Barcelona sebelumnya belum pernah kalah dalam dua pertandingan pembuka mereka di ajang Liga Champions

Selain itu, ini juga merupakan kedua kalinya untuk Barcelona kalah dalam dua pertandingan pembuka mereka. Sebelumnya El Barca menelan dua kekalahan dalam pertandingan putaran pertama Liga Europa saat melawa FC Porto pada musim 1972-73.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%