Liga Champions

Catatan Horor Barcelona Usai Dibantai Benfica di Liga Champions

Kamis, 30 September 2021 09:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Barcelona asuhan Ronald Koeman dipermalukan Benfica di matchday 2 Liga Champions 2021-2022. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Barcelona asuhan Ronald Koeman dipermalukan Benfica di matchday 2 Liga Champions 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Barcelona harus menanggung malu usai dibantai 0-3 oleh Benfica pada matchday 2 penyisihan grup Liga Champions 2021-2022.

Anak-anak asuh Ronald Koeman ternyata tidak berdaya melawan wakil dari Portugal tersebut hingga terkapar tiga gol tanpa balas. Ya, Memphis Depay dkk tidak diberi satu pun kesempatan untuk mencetak angka.

Bukan hanya itu, mereka bahkan sudah kebobolan cepat ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3. Darwin Nunez yang menerobos ke kotak penalti berhasil melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Barcelona tentu bukan tanpa upaya untuk menyamakan kedudukan dan memperbaiki situasi. Hanya saja, mereka tidak kunjung berhasil dan justru kebobolan lagi lewat Rafa Silva di babak kedua.

Keadaan pun semakin buruk usai Darwin Nunez kembali menorehkan namanya di papan skor, kali ini lewat tendangan dari titik putih. Kedudukan 3-0 untuk keunggulan Benfica pun bertahan sampai peluit panjang wasit.

Dengan hasil ini, Barcelona terperosok ke poisisi buncit di klasemen sementara Grup E dengan catatan dua kekalahan. Satu poin pun tidak berhasil mereka raup setelah kompetisi memasuki matchday kedua.

Dynamo Kiev bernasib sedikit lebih baik lantaran mendulang satu poin dan menghuni peringkat tiga, disusul Benfica dan kemudian Bayern Munchen di puncak klasemen dengan kemenangan sempurna (6 poin).

Namun sementara berada di peringkat terbawah Grup E bukan satu-satunya catatan mengerikan Barcelona usai dibantai Benfica semalam.

Raksasa LaLiga Spanyol ini juga kebobolan enam gol dari dua matchday grup Liga Chmpions 2021-2022. Sebelum ditekuk Benfica 0-3, mereka juga dipermalukan dengan skor sama persis oleh Bayern Munchen.

Di laga kontra Die Roten pada 15 September lalu, Blaugrana tertunduk lesu di markas sendiri setelah gawangnya dibobol satu kali oleh Thomas Muller dan dua kali oleh Robert Lewandowski.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%