Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan Ini: Taise Marukawa, Si Samurai Penyayat Gawang Lawan

Kamis, 30 September 2021 13:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© ligaindonesiabaru
Taise Marukawa Pemain Persebaya Copyright: © ligaindonesiabaru
Taise Marukawa Pemain Persebaya

INDOSPORT.COM – Melihat rapor permainan pemain terbaik Liga 1 2021 pekan kelima yang jatuh kepada gelandang Persebaya, Taise Marukawa si Samurai penyayat gawang lawan.

Dalam partai lanjutan pekan kelima Liga 1 2021, sebanyak 9 pertandingan panas telah terjadi dan hasilkan sejumlah kejutan.

Pertandingan paling menarik terjadi di matchday terakhir pekan kelima hari Rabu (29/09/21) lalu, di mana dua dari empat laga yang berlangsung mampu hadirkan dua gol bahkan lebih untuk tim pemenang.

Duel antara PSS Sleman vs Persebaya jadi yang paling panas di pekan kelima ini. Selain jadi duel sesama tim Jawa, kedua tim juga sama-sama sedang under perform usai kalah di pekan sebelumnya.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, tim PSS Sleman yang berstatus tuan rumah gagal raih poin setelah kalah telak dengan skor 3-1 oleh Persebaya.

Masing-masing gol Persebaya dicetak lewat brace Taise Marukawa menit 7’ dan 90’, serta sontekan Ricky Kambuaya menit 15’.

Sementara gol semata wayang PSS Sleman dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-87’.

Tambahan tiga angka pasca mengalahkan PSS Sleman, membuat Persebaya merangsek naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 6 angka.

Sementara PSS Sleman masih tertahan di urutan 15 dengan koleksi 4 poin, sama dengan Persik dan Barito yang berada di zona degradasi namun Super Elja unggul produktivitas gol.

Selain meraih kemenangan, torehan dua gol yang dibuat Taise Marukawa membuat namanya terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2021 pekan kelima versi INDOSPORT.COM.

Ada beberapa faktor mengapa gelandang asal Jepang tersebut layak diberi gelar Most Valuable Player atau pemain terbaik pekan ini.

Pertama tentu torehan gol yang ia buat. Tercatat, sepanjang pekan kelima Liga 1 2021, hanya Taise Marukawa yang bisa membuat lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

Sementara di laga PSM vs Barito Putera serta Bhayangkara FC vs Persik Kediri yang juga sama-sama hasilkan lebih dari satu gol, ada lebih dari satu nama di setiap papan skor.

Kedua adalah kontribusi sang pemain sepanjang 90 menit di lapangan.

Ditempatkan sebagai winger kanan, beberapa kali Taise Marukawa mampu lakukan penetrasi serta membuka ruang untuk rekan setimnya.

Seperti yang ia lakukan menit ke-12’, umpan through pass-nya ke Muhammad Hidayat hampir berbuah gol kedua Persebaya andai bola lambung Muhammad Hidayat ke kotak penalti berhasil dieksekusi Jose Wilkson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%