Liga Indonesia

Siap-siap, Grup Luar Jawa Liga 2 2021 Segera Dimulai Pekan Depan!

Kamis, 30 September 2021 04:45 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2021 telah memutar Grup B dan Grup C sejak melaksanakan kick-off di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/21). PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar Grup A dan Grup D pada awal Oktober.

Direktur Utama (Dirut) PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memilih Stadion Jakabaring, Palembang, sebagai tuan rumah Grup A, lalu Stadion Madya Senayan (Grup B), Stadion Manahan Solo (Grup C), dan Stadion Tuah Pahoe (Grup D). 

Hingga kini, Stadion Madya Senayan dan Stadion Manahan telah digunakan. Empat stadion dipakai buat putaran pertama Liga 2 2021 dan pemilihannya melalui proses verfikasi panjang, termasuk melihat kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kalau Grup A dan Grup D ini itu kan di Luar Jawa. Kami berkoordinasi dengan kordinator PPKM di Luar Jawa itu Menteri Perekonomian (Airlangga Hartarto). Tak ada masalah sebenarnya, hanya memberi ruang dulu saja,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Rencana awal Grup A dan Grup D mulai bermain 6 Oktober. Terpaut jadwal cukup jauh dengan Grup B dan C untuk dimanfaatkan tim berdomisili jauh merapat ke lokasi pertandingan.

“Ada Biak, Waropen. Kalau ke Palangkaraya perlu waktu panjang. Kami menjaga fairness. Secepatanya kami rilis jadwal, semoga hari Selasa (28/9/21) sudah kami rilis,” ujar dia.