Liga Indonesia

Berbenah Hadapi Tira Persikabo, Bek Bali United Tak Ingin Kecolongan Lagi

Jumat, 1 Oktober 2021 18:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© baliutd.com
Bek sayap kiri Bali United Ricky Fajrin Saputra. Copyright: © baliutd.com
Bek sayap kiri Bali United Ricky Fajrin Saputra.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin tak ingin kecolongan lagi pada laga pamungkas seri pertama Liga 1 2021/2022, menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10/21) sore.

Sistem bertahan yang digalang Bali United sedang tak bagus. Dalam empat partai terakhir, gawang Bali United kebobolan lima kali. Dua gol terakhir tercipta ketika mendekati akhir pertandingan.

Dua gol itu terdiri dari torehan Moh Edo Febriansyah untuk Persita Tangerang pada menit ke-84. Setelah itu, ada gol Terens Owang Puhiri untuk Borneo FC yang dicetak menit ke-83.

Ricky Fajrin menyadari hal tersebut. Pembenahan sudah dilakukan menyongsong pertemun melawan Tira Persikabo. Lini depan lawan cukup bagus dengan torehan tujuh gol dalam lima laga.

"Intinya lebih konsentrasi. Kita sebagai pemain belakang akan lebih konsentrasi lagi, agar apa yang terjadi kemarin tidak terulang lagi," terang Ricky Fajrin dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (1/10/21) siang.

Ricky memastikan skuat Serdadu Tridatu dalam kondisi siap tempur, meski masa recovery hanya berjalan tiga hari. Ricky ingin mengakhiri seri pertama dengan torehan tiga poin.

Kemenangan dibutuhan Bali United untuk kembali mengambil alih puncak klasemen Liga 1. Bali United kini mengoleksi 11 poin atau selisih dua poin dengan Bhayangkara FC dengan 13 poin.

"Para pemain sudah siap, apalagi lawan Persikabo menjadi pertandingan terakhir di seri pertama. Kami akan lebih maksimal, lebih kerja keras, agar kita tutup seri pertama dengan kemenangan," tutur Ricky Fajrin.