Liga Spanyol

Laga vs Atletico Madrid di Liga Spanyol Jadi Pertandingan Terakhir Koeman di Barcelona

Jumat, 1 Oktober 2021 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Ronald Koeman setelah menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) dini hari WIB. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Ronald Koeman setelah menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMBarcelona disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Ronald Koeman setelah menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) dini hari WIB.

Ditinggal Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain, Barcelona menunjukkan kinerja buruk musim ini. Di Liga Spanyol, Memphis Depay dkk berada di posisi 6, tertinggal 5 poin dari Real Madrid yang ada di puncak.

Sementara itu, kinerja lebih buruk tampak di Liga Champions. Usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di matchday pertama, Blaugrana kembali kalah dengan skor sama dari Benfica, Kamis (30/09/21) dini hari WIB, sehingga kini jadi juru kunci Grup E.

Usai kekalahan dari Benfica tersebut, desakan agar klub memecat Ronald Koeman pun menguat. Sejumlah nama kemudian digaungkan sebagai pengganti, mulai dari Xavi, Andrea Pirlo, hingga Roberto Martinez.

Sejumlah pemain Barcelona seperti Frenkie de Jong membela Koeman dengan menyebut pemecatan kompatriotnya itu takkan menyelesaikan masalah.

Namun, dilansir Daily Mail, manajemen klub disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Koeman. Pria Belanda itu akan dipecat setelah laga menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) pukul 02.00 dini hari, apa pun hasil pertandingan tersebut.

Mirisnya, Ronald Koeman tak bisa mendampingi secara langsung pasukannya dari tepi lapangan di laga terakhirnya itu. Pasalnya, ia masih harus menjalani hukuman imbas kartu merah yang diterimanya saat melawan Cadiz.